Sabtu, 27 Mac 2010

Velove Vexia Kangen Akting

10 Mar 2010

Sosoknya sudah lama menghilang dari layar kaca Indonesia, tapi sekarang Velove Vexia memutuskan untuk kembaii menghiasi layar kaca. Keputusan Ini diambilnya, karena cewek kelahiran Jakarta, 13 Maret 1990 ini mengaku kalau dia kangen banget berakting.

AKTING LAGI

Kedatangan Velove ke Indonesia sebenarnya untuk liburan selama tiga bulan, mulai dari bulan Januari sampai bulan April 2010. Tapi, karena ada tawaran main sinetron, cewek berkulit putih bersih ini memutuskan untuk menerima tawaran itu. "Sayang banget kan, kalau tawaran sudah datang terus aku nggak terima. Nggak semua orang bisa dapat kesempatan seperti aku. Lagipula aku kan, sedang liburan, jadi aku manfaatin saja untuk syuting," cetus cewek yang merasa bangga karena bisa menjalankan sekolah dan kariernya ini.

Tapi, untuk syutingnya kali ini, Velove hanya mau syuting selama masa liburannya saja. Lewat dari bulan April, Velove akan pergi untuk melanjutkan kuliahnya lagi. "Aku sudah bilang sama sutradaranya, kalau aku hanya mau syuting selama masa liburanku saja. Untung, sutradaranya bisa mengerti," tutur Velove. Hal itu dilakukan Velove karena dia sudah berkomitmen untuk tetap serius sekolah dan hanya syuting saat liburan saja.

KANGEN SYUTING

Buat Velove, syuting itu menyenangkan! Suasana saat syuting yang repot dan sibuk, kru-kru yang asyik, scene-scene yang susah dan melelahkan, bertemu orang-orang baru adalah sebagian dari suasana syuting yang bikin Velove kangen. "Apalagi, saat aku di luar negeri, suka ada fans yang bertanya kapan aku syuting lagi lewat akun Facebook dan Twitter milikku, hal itu tambah bikin aku kangen lagi untuk syuting," kata cewek yang sekarang malah merasa capek saat dia sudah mulai syuting lagi ini sambil tertawa.

Hampir setahun nggak bertemu dengan kamera ternyata bikin Velove kaget saat harus bertemu lagi dengan kamera. "Waktu aku datang bulan Januari kemarin. Di bandara sudah banyak kru infotainment menunggu dengan kamera mereka. Aku sempat kaget dan bingung. Tapi, setelah syuting dimulai lagi, aku sudah terbiasa lagi, tuh!" ungkap pemeran Winona dalam sinetron Seindah Senyuman Winona ini.

PINDAH KULIAH

Selain kangen akting, ternyata Velove juga punya kabar lain, yaitu: kuliahnya pindah negara! "lya nih, aku kuliah di Perancis dari bulan Januari sampai Juni 2009. Setelah itu, aku memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat. Karena, menurutku, kuliah di sana lebih mudah bagiku. Dari segi bahasa, dari segi kebudayaan dan teman-teman," ucap Velove yang merasa kehidupannya di Amerika lebih menyenangkan karena orang Amerika lebih terbuka pada orang asing dibandingkan orang Perancis.

Kepindahannya ke Amerika juga disebabkan keinginannya untuk cepat lulus dan meraih gelar Sarjana Bisnis Administrasi yang diidamkannya. "Cepat lulus, cepat juga dapat kerja di bidang bisnis seperti yang aku mimpikan," cetusnya. Mahasiswi Santa Monica College, Los Angeles ini memang serius untuk cepat lulus. Sampai-sampai, waktunya hanya dihabiskan untuk belajar saja dan nggak memperhatikan hal lain, seperti ikut casting. "Aku kan ke sana untuk sekolah. Belum terpikirlah untuk ikutan casting. Padahal, aku pernah mendapat tawaran untuk jadi penyanyi Iho, dari seorang produser yang bertemu aku di sebuah supermarket. Tapi, aku nggak mau dan menolak tawaran itu," cerita Velove sambil tertawa nyengir.

DITEMANI ANJING

Tinggal di negeri orang ternyata bikin cewek berdarah Manado-Jawa ini jadi mandiri. Tapi kadang-kadang, Velove suka kesepian tinggal di apartemennya sendirian. Makanya, Velove mencari teman yang bisa menemaninya di apartemen. "Pilihanku jatuh pada dua ekor anjing dari ras campuran dashan dan coco spaniel. Aku mengadopsi mereka dan kuberi nama Ella dan Olli. Kalau lagi libur begini, aku suka kangen sama mereka. Mudah-mudahan mereka baik-baik saja di sana, yah," cerita cewek yang menitipkan kedua anjingnya itu pada seorang teman kalau dia sedang berlibur ke Indonesia.

Selain anjing, Velove juga punya teman yang sering pergi jalan-jalan bersamanya saat weekend atau libur panjang tiba. "Aku suka jalan sama teman-temanku ke tempat-tempat yang seru. Libur Thanksgiving kemarin, kampusku libur, maka aku memutuskan untuk jalan-jalan ke Meksiko selama seminggu. Atau saat Halloween, aku pergi ke Las Vegas. Seru banget deh, jadi aku nggak terlalu menderita tinggal di sana sendirian," ucap Velove yang memilih tidak tinggal di asrama karena menurutnya apartemen lebih aman.

JADI LEBIH KURUS

Meski senang, tinggal di negeri orang kayaknya bikin badan Velove terlihat lebih kurus. "Wah, aku kurus bukan karena tinggal di negeri orang kok. Tapi, karena aku makannya lebih sehat sekarang. Waktu tinggal di Perancis, badanku malah lebih gemuk," ungkapnya. Ternyata, Velove menggemuk saat tinggal di Perancis karena gaya makannya yang nggak teratur. "Di Perancis, aku nggak punya teve, nggak ada sambungan internet di komputer dan nggak punya telepon. Jadi, pekerjaanku hanya makan cokelat sambil baca buku saja. Mau keluar cari makanan yang lebih sehat, malas karena jauh. Belum lagi cuacanya yang dingin, makanya aku memilih untuk makan cokelat saja terus menerus," tutur Velove.

Gaya makannya itu berubah saat Velove pindah ke Amerika. Di negeri Paman Sam itu, Velove banyak "bertemu" dengan makanan sehat yang enak dan lezat. "Di mana-mana ada salad, rasanya enak-enak lagi. Jadinya, aku nggak malas untuk makan makanan sehat." ungkap cewek yang merasa kalau berat badannya di Indonesia akan naik lagi, karena di sini dia bisa bertemu makanan kesukaannya, yaitu pecel lele!

(GADIS, Edisi 07, 9-18 Maret 2010)


Tiada ulasan:

Catat Ulasan