Selasa, 20 September 2011

Cewek Gokil (Film Indonesia 2011)



Metrotainment.net – Sebuah film remaja kembali ditampilkan untuk meramaikan kancah perfilman Indonesia pada tahun 2011 ini.
Kali ini berkisah tentang kehidupan seorang gadis remaja yang terkenal gokil dengan semua ide-ide dan mimpi gilanya.

Diceritakan Keke (Velolve Vexia) merupakan seorang gadis yang hanya tamatan SMU namun memiliki banyak keinginan besar dalam otaknya, terutama dalam waktu dekat ini dia ingin mendapatkan uang 30 juta untuk membeli sebuah mobil mini cooper untuk sang ibu.
Memang uang segitu belum cukup banyak untuk sebuah mobil, namun ide gila dalam otaknya membuat dia merencanakan sebuah rencana aneh untuk “membangun” mobil impiannya itu.

Sebenarnya hubungan Keke dan ibunya tidaklah begitu harmonis. Keke selalu merasa bahwa ibunya lebih memperhatikan Kakaknya (Endhita) daripada dia.
Oleh karena hal inilah Keke terpacu untuk membeli sebuah mobil untuk meringankan pekerjaan ibunya dan mendapatkan kembali perhatian beliau.

Banyak pekerjaan yang telah dia lakukan, mulai dari mengajar les private, jadi anggota MLM bahkan sampai menjadi SPG untuk sebuah perusahaan properti.
Hingga akhirnya dengan dibantu oleh “sahabat jadi cinta”nya, Doni (Syailendra Soepomo), Keke berhasil mendapatkan uang tersebut.

Tapi semua itu tidaklah memecahkan permasalahan yang sesungguhnya, Keke harus tetap berjuang secara nyata untuk memperbaiki hubungannya dengan ibu dan kakaknya.
Film karya sutradara ternama Rizal Mantovani ini seharusnya sudah dirilis tahun 2008 lalu, namun karena sesuatu dan lain hal akhirnya film ini dirilis tahun ini.

Pihak MVP Pictures sendiri menyatakan bahwa film ini terlambat dirilis karena masalah timing yang kurang pas, dimana saat itu adalah pasarnya film yang berbau mistis dan dia takut filmnya ini menjadi tidak laku.
Tapi menurut penulis sendiri sih.. kalau memang filmnya top ditaruh dijaman apa pun pasti bakalan laku..



Oleh karena itulah kalian nantinya jangan kaget jika melihat beberapa properti yang agak ketinggalan jaman di film ini, terutama untuk beberapa soundtrack-nya dan juga pemeran utamanya Vevove Vexia yang saat ini sudah tidak pernah muncul di layar kaca lagi karena kewajibannya untuk menuntut ilmu di Amerika.

Jika dilihat dari jalan ceritanya sendiri, menurut penulis disajikan dengan sangat datar dan terkesan membosankan. Setiap adegan tidak dikembangkan dengan baik, seakan film ini hanya terdiri dari potongan-potongan adegan yang dengan sangat “maksa” disatukan.

Penulis sendiri sama sekali tidak merasakan sentuhan emosi yang membuat kita tertahan atau penasaran barang sejenak saat menonton film ini. Hal yang sama juga terjadi pada pengembangan karakternya yang sama sekali tidak ada, sehingga terkadang kita akan bingung sendiri dan pertanyaan semacam “dia ini siapa sih ?”, “loh kok tiba-tiba ada orang ini?” sepertinya akan sering muncul.

Namun walaupun demikian, Cewek Gokil bukanlah sebuah film yang masuk pada kategori film Indonesia “Gak Jelas” yang penuh komedi maksa dan sex “nanggung” yang sering muncul belakangan ini, tapi juga tidak masuk kategori istimewa, hanya cukup lumayan asik ditonton untuk mengisi waktu luang. Terutama berkat penampilan Vevove yang berperan sebagai karakter utama film ini.



Vevove bermain sangat baik dan alami dalam karakternya sebagai gadis belia yang kocak namun tetap memiliki sebuah mimpi yang harus dia wujudkan demi dirinya sendiri. Belum lagi kemampuan aktingnya dalam beberapa adegan lucu, tidak terkesan “maksa” tetap alami dia perankan untuk mengundang tawa para penonton film ini.

Mungkin hanya itu saja yang bisa dibanggakan dari film ini, sisanya masih kurang atau mungkin masih sangat kurang sekali improvisasinya. Namun bagaimana pun kita harus tetap mendukung film Indonesia agar lebih banyak menghasilkan film-film berkualitas yang mampu bersaing di pasaran internasional. Putu Adheswara.

Cewek Gokil

Produser :Raam Punjabi
Produksi :Mvp Pictures
Pemain :Velove Vexia
Syailendra Soepomo
Enditha Bonacelli
Irina Björklund
Sutradara :Rizal Mantovani
Penulis :Ve Handojo

6 ulasan:

  1. soundtrack nya apaan aj yah... udh gua cari tapi ga ktmu...gini kira2..''apakah kau tahu aku mencintaimu saat mengingatmu'' gitu aj yg gua hafal..bantu y

    BalasPadam
  2. aku juga sama .. lgi cri2 , tpi blom jga ktmu2 ' Capcay fuyunghay capek deh ' hehehe :)

    BalasPadam
  3. NAMA : IHKSAN PRIMADI
    http://ihksanprimadi.wordpress.com

    hello ve
    mimpi yang aneh...!!!

    BalasPadam
  4. woy lagunya mana

    BalasPadam
  5. Yang Terpendam - Caffeine

    BalasPadam
  6. saat dunia milik kita - andra and the backbone

    BalasPadam